Menjadikan gaya hidup Berolahraga

       Tubuh sehat membawa dampak positif 

Keterbatasan waktu yang dimiliki, terlebih bagi yang memiliki karir membuat pola hidup mereka tidak teratur. Tak jarang orang yang memiliki kesibukan mudah terserang penyakit berbahaya. Untuk mengindari penyakit mulailah dari sekarang pola hidup sehat dengan olahraga teratur. Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain menyehatkan badan, olahraga teratur juga menjauhakn dari berbagai macam penyakit.




    Menjalan pola hidup sehat tidak sulit, rasa malas yang sering menginggaplah yang membuatnya terasa sulit. Olahraga teratur banyak memiliki manfaat. Mereka yang sadar akan kesehatan tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk berolahraga. Dan tidak ada alasan untuk tidak berolahraga. Berikut pola hidup sehat dengan olahraga teratur yang sebaiknya setiap hari anda lakukan.

Pola Hidup Sehat Dengan Olahraga Teratur

  1. Tidurlah dengan cukup dan teratur. Tidur yang cukup itu sangat penting, waktu yang di anjurkan untuk tidur adalah jam 9 malam hingga jam 6 pagi. Jadi jika tidur kurang, kemungkinan anda akan mengalami gangguan pada kesehatan
  2. Makan bergizi dan seimbang. Jangan selalu mengkonsumsi makanan siap saji, karena itu sama seklai tidak sehat.
  3. Untuk pekerja. Disarankan anda bekerja sehari 10 jam lamanya. Jika anda bekerja melebihi waktu itu, kemungkinan anda akan terserang penyakit karena tubuh anda mengalami kelelahan.
  4. Hindari roko dan minuman berakohol. Kandungan di dalamnya bisa memicu timbulnya penyakit berbahaya
  5. Rutin berolahraga. Lakukan 3x dalam seminggu jika anda tidak bisa setiap hari melakukan olahraga.

  • Lalu bagaimana dengan makanan yang seimbang ?


Makanan seimbang memiliki 3 unsur yaitu :


  • Cukup
   Manusia harus mencukupi semua kebutuhan energi dan asupan nutrisinya. Jadi pastikan makanan yang anda konsumsi memiliki kandungan yang cukup. Kenali tiap kandungan yang terdapat pada makanan.
  • Seimbang
   Makananlah secara seimbang. Misalkan anda mengkonsumsi daging yang kaya zat besi, jangan lupa untuk mengkonsumsi susu yang kaya akan kalsium
  • Terkontrol
   Atur pola makan anda, jangan sampai anda kelebihan mengkonsumsi makanan yang siap saji atau makanan yang mengandung bahan pengawet.

Manfaat olahraga
  1. Olahraga bisa membantu anda dalam mempercepat proses regenerasi motabolisme dan sel – sel tubuh yang lain
  2. Olahraga juga bisa membuat jantung bekerja lebih baik
  3. Olahraga juga bisa membantu anda menghacurkan lemak dalam tubuh untuk menurunkan berat berat badan.
  4. Olahraga juga membuat anda merasa bahagia
  5. Dan olahraga membantu anda memerangi penyakit stroke dan jantung
     Selain itu, pola hidup yang sehat juga harus menghindari stres. Dengan olahraga dan asupan nutrisi yang cukup manusia bisa mengola tingkat stresnya. Di daerah perkotaan seseorang cenderung mengalami tingkat stres yang lebih tinggi. Untuk itu manajemen stres sangatlah penting. Berikut cara untuk meminimalisir kadar stres seseorang.
  1. Olahraga, tidak sedikit dari mereka meluapkan emosi dengan berolahraga. Dengan berolahraga orang akan merasa bahagia. Dan tingkat strespun berkurang
  2. Bersosialisasi, luangkan waktu untuk sekedar berbicara atau berkunjung dengan kerabat dan keluarga. Hal ini bisa mmeinimalisir tingkat stres seseorang.
  3. Refresing, bila setiap hari anda terbiasa dengan kebisingan. Cobalah sesekali mencari tempat yang sepi untuk lebih bisa menenangkan diri anda.
     Itulah di atas pola hidup sehat ynag seharusnya orang jalani. Pola hidup sehat dengan olahraga teratur saagatlah penting. Karena di balik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sebenarnya menjalankan hidup pla hidup sehat di kehidupan sehari-hari tidaklah sulit. Hanya saja biasanya orang hanya memiliki niat saj dan untuk memulainya terkadang timbul rasa malas. Di sinilah letak salahnya. Kalau memang niat seharusnya serius.
     Nah itulah manfaat dan pola hidup yang harus di lakukan jika ingin tubuh sehat dan badan yang atletis.Seperti yang saya lakukan ini,saya sudah mulai melakukan rajin berolahraga yang teratur dan saya merasakan manfaatnya dan perubahan yang saya alami.selain itu punya badan yang atletis itu di sukai banyak cewek hehehee..
      Jogging lakukan selama 45 menit dan setelah itu baru angkat beban,seperti : barbel , push up , site up , dan olahraga lain-lain.lakukan itu setiap hari secara rutin. dan lihat perubahan bentuk badan anda menjadi atletis,punya badan bagus ngga usah yang mahal-mahal juga kan.yang penting ada niat saja.
Inilah perubahan yang saya alami selama melakukan Pola Hidup Sehat dan Mengidamkan Badan yang Atletis.
Picture oktomi jaya :


                                                               Terima kasih

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal suku Adat Dayak Ma'anyan Barito-Timur Kal-teng

Trik : Cara mengubah bentuk wajah dengan photoshop cs3

Cara mudah membuat karikatur dengan CorelDRAW 12