6 Rahasia WhatsApp yang jarang di ketahui oleh penggunaNya

6 Tips Rahasia WhatsApp



6 Tips Rahasia WhatsApp
Berikut sejumlah fitur pada aplikasi WhatApp untuk mendukung kenyamanan penggunaan.
    Popularitas WhatsApp di kalangan pengguna perangkat komunikasi modern semakin kokoh. Bahkan semakin banyak konsumen yang lebih memilih aplikasi ini sebagai alat komunikasi utama mereka.

Mengetahui hal tersebut, WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur baru guna mendukung kenyamanan penggunanya. Namun, belum semua pengguna aplikasi ini mengetahui fitur tersebut.
Berikut kami suguhkan sejumlah fitur yang tersedia pada aplikasi WhatsApp yang dapat dimanfaatkan pengguna.

1. Format pesan teks secara langsung
WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menampilkan teks tebal, miring atau dengan garis pada teks secara langsung pada aplikasi. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna perlu menambahkan sejumlah karakter khusus sebelum dan sesudah teks yang diinginkan.

Untuk mempertebal teks, pengguna dapat menyisipkan ikon bintang di depan dan belakang kata atau kalimat (*bold*). Sementara itu, untuk memiringkan teks, pengguna dapat menyisipkan ikon garis bawah (_italicize_), dan garis pada teks dapat dilakukan dengan ikon tildes (~strikethrough~).

2. Tandai pesan dengan bintang
Menandai pesan dengan bintang menjadi cara termudah untuk menemukan nomor ponsel, alamat atau tautan artikel yang dikirimkan. Untuk melakukannya, pengguna perlu menekan pesan selama beberapa saat lalu ketuk ikon bintang.

Untuk melihat pesan yang ditandai, pengguna perangkat iOS dapat memilih tab Star pada bagian bawah layar. Sementara pengguna Android perlu mengetuk tombol Menu, dan Starred Messages.

3. Senyapkan percakapan
Pengguna dapat membuat percakapan dengan rekan atau grup dengan intensitas percakapan tinggi menjadi senyap, saat berada dalam ruang rapat atau bioskop.

Pengguna perangkat Android dapat memanfaatkan fitur ini dengan menekan percakapan selama beberapa saat, kemudian ketuk ikon speaker dibagian atas layar.

Sementara itu, pengguna perangkat iOS harus membuka percakapan, mengetuk kontak atau nama grup dan Mute di atas layar. WhatsApp menyuguhkan opsi senyap satu percakapan dari 8 jam hingga satu tahun.

4. Sembunyikan status Last Seen
Fitur ini berguna jika pengguna tidak menginginkan rekan atau kontak lain mengetahui waktu terakhir kali mengakses WhatsApp. Untuk menikmati fitur ini, pengguna dapat mengakses Settings > Account > Privacy > Last Seen.

5. Jangan simpan foto dan video secara default
Pengguna sering kali menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan foto dan video yang berpotensi untuk memenuhi memori internal perangkat. Karenanya kami sarankan untuk tidak membiarkan aplikasi menyimpannya secara default.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna perangkat iOS dapat mengakses Settings > Chats, kemudian menonaktifkan Save Incoming Media. Sementara pengguna perangkat Android dapat mengakses menu Settings > Data Usage, kemudian pilih No media seluru opsi media auto-download.

6. Ekspor percakapan
Pengguna juga dapat mengekspor percakapan saat harus menyimpannya. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna Android perlu mengetuk tombol Menu, kemudian More dan Email Chat.

Pada iPhone, pengguna perlu mengakses percakapan, mengetuk salah satu kontak di bagian atas layar, kemudian bergulir ke bagian bawah halaman Contact Info dan pilih Export Chat. Kedua cara pada perangkat memberikan opsi untuk mengekspor dengan atau tanpa lampiran media.
    
     Demikian sedikit info yang mungkin berguna bagi anda pengguna aplikasi WhatsApp ini.Ingin mencobanya silahkan di coba dan berikan komentar anda tentang 6 rahasia WhatsApp ini.
Terima kasih.Follow juga ya instagram saya @oktomi_jaya

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal suku Adat Dayak Ma'anyan Barito-Timur Kal-teng

Trik : Cara mengubah bentuk wajah dengan photoshop cs3

Cara mudah membuat karikatur dengan CorelDRAW 12